Tips Jalan Kaki Yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Menjadi salah satu aktifitas sehari hari,nampaknya jalan kaki adalah salah satu aktifitas yang sering kita lakukan. jalan kaki walaupun hanya sebatas aktifitas tetapi bisa menurunkan berat badan juga lho. Tapi,masih banyak yang belum sadar. Ada …

Menjadi salah satu aktifitas sehari hari,nampaknya jalan kaki adalah salah satu aktifitas yang sering kita lakukan. jalan kaki walaupun hanya sebatas aktifitas tetapi bisa menurunkan berat badan juga lho. Tapi,masih banyak yang belum sadar. Ada beberapa jenis jalan kaki yang bisa dicoba untuk menurunkan berat badan.

Menurut Cedric Bryant, Ph.D., presiden dan kepala pejabat sains dari American Council on Exercise, berjalan “tentu saja dapat” membantu menurunkan berat badan.

“Ini adalah latihan aerobik berdampak rendah yang memungkinkan individu untuk mengeluarkan energi dan membakar kalori, sehingga tentu saja dapat membantu penurunan berat badan,” kata Bryant.

Image From : pixabay.com

 

Beberapa merekomendasikan berjalan sebagai bentuk latihan karena kesederhanaan dan aksesibilitasnya. Oleh karena itu kita wajib mencoba untuk jalan kaki untuk menurunkan berat badan agar bisa menjadikan tubuh kita sehat. Berikut ini informasi yang bisa kami bagikan hari ini untuk anda semua yang sedang mencari referensinya.

Tips Jalan Kaki Yang Benar

 

Menentukan Rute Jalan

Ada baiknya anda untuk memiliki arah yang jelas tentang ke mana anda akan berjalan pada hari tertentu. Anda akan merasa nyaman dan percaya diri mengetahui apa yang diharapkan saat berjalan dan tidak membuang waktu berjalan untuk mencari rute dengan cepat. Coba dan buat  beberapa rute yang panjang, kemiringan, dan jalannya  bervariasi. Agar badan anda menjadi sehat dan cepat untuk menurunkan berat badan. Tentunya dengan latihan yang rutin kita bisa mendapatkan tubuh yang ideal.

Latihan Daya Tahan Tubuh

Tak hanya berjalan anda bisa juga melatih fisik anda. Agar seimbang seperti melakukan sit-up. push-up,pull up dan olahraga lain yang amat sangat bagus untuk melatih daya tahan tubuh. Walaupun sederhana tetapi olahraga fisik ini dipercaya dapat menurunkan berat badan. Bagi anda yang senang jalan anda juga bisa mengaplikasikan latihan fisik ini.

Baca juga  7 Manfaat Olahraga Lari untuk Kesehatan

Latihan Jalan Yang Rutin

Jika anda tak banyak beraktifitas anda bisa rutin dalam melakukan jalan kaki yang sehat ini. Minimal seminggu 3-5x agar badan anda cepat turun. Serta juga kita bisa melakukan jalan kaki beberapa km atau jarak yang pendek tetapi dilakukan dengan sering. Jangan malas berjalan apabila anda ingin menurunkan berat badan. Anda wajib melakukan latihan yang rutin agar anda cepat turun dan juga tetap terjaga.

Itulah tadi referensi yang bisa kami bagikan agar anda bisa olahraga jalan kaki untuk menurunkan berat badan. Walaupun sering disepelekan,tetapi sebenarnya jalan kaki bisa dijadikan hal untuk menurunkan berat badan. Tentunya harus diimbangi dengan makanan bergizi,agar kita semua bisa menikmati berat badan ideal yang bagus dan apik. Tanpa harus diet ekstreme dan juga badan kita tetap sehat minimal sehari 30 menit berjalan dan jangan malas untuk jalan kaki.

Tinggalkan komentar