Sejarah Dan Manfaat Zumba Untuk Kesehatan Lengkap

Kemungkinan besar anda pernah mendengar bahwa ada banyak manfaat Zumba, atau mungkin Anda hanya mendengar namanya dan mencari klarifikasi tentang apa sebenarnya yang ditawarkan Zumba.Jadi, apa sebenarnya itu, dan bagaimana tepatnya Zumba dapat bermanfaat bagi …

Kemungkinan besar anda pernah mendengar bahwa ada banyak manfaat Zumba, atau mungkin Anda hanya mendengar namanya dan mencari klarifikasi tentang apa sebenarnya yang ditawarkan Zumba.Jadi, apa sebenarnya itu, dan bagaimana tepatnya Zumba dapat bermanfaat bagi Anda? Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi beberapa n manfaat Zumba yang brilian, serta menjawab beberapa pertanyaan yang lebih sering diajukan, plus mencari tahu apakah Zumba tepat untuk anda.

Baik anda baru mengenal dunia kebugaran, atau menganggap diri anda sebagai puncak performa, kami di sini untuk membahas manfaat Zumba, dan memberi Anda aemua yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat.Sederhananya, Zumba adalah kelas latihan yang melibatkan banyak langkah dan ritme tarian yang berbeda. Instruktur menggabungkan langkah-langkah ini, mengaturnya ke berbagai gaya musik, dan membuat latihan yang merupakan perpaduan antara tarian dan kardio yang intens.

Image From : Pixabay.com

 

Zumba sendiri  dibuat lebih dari 20 tahun yang lalu, oleh seorang penari Kolombia bernama Alberto Pérez. Kembali pada tahun 1998, Pérez pergi untuk mengajar kelas aerobiknya yang biasa, tetapi lupa musik normal yang akan dia gunakan. Jadi, berpikir cepat, dia menggunakan kaset musik dansa Latin yang dia bawa, dan malah menari mengikutinya.

Ini terbukti cukup populer, dan Pérez dan dua mitra (Alberto Perlman dan Alberto Aghion) melanjutkan untuk membuat video Zumba pertama yang dijual melalui iklan TV.Namun, baru pada tahun 2012 Zumba menerima dana yang signifikan dari investor yang berwawasan luas dan mulai terbentuk sebagai semangat latihan global yang kita kenal seperti sekarang ini.Manfaat latihan Zumba sekarang dirasakan di 180 negara, dan dengan 15 juta orang di seluruh dunia menikmati olahraga zumba ini. Berikut ini akan kami paparkan manfaat dari zumba,karena kami sudah membahas sedikit tentang sejarah zumba.

Baca juga  5 Manfaat Olahraga Golf Untuk Kesehatan

 

Manfaat Zumba

Meningkatkan metabolisme Tubuh

Secara sederhana metabolisme anda adalah bagaimana tubuh anda menghasilkan energi, dan bagaimana ia memproses makanan yang anda makan. Metabolisme yang lebih baik (atau lebih tinggi) berarti anda membakar kalori dan lemak lebih efektif. Menurut penelitian metabolisme saat melakukan zumba sangat bisa meningkat. Oleh karena itu kami menyarankan zumba sebagai olahraga yang baik.

Meningkatkan daya tahan fisik Anda

Banyaknya bergerak membuat kita menjadi kuat. Nah,zumba ini dipercaya dengan melakukan zumba daya tahan fisik kita menjadi kuat. Dengan latihan zumba yang rutin tentunya,kita bisa mendapatkan daya tahan fisik yang kuat. Sebagai orang yang menginginkan daya tahan dan fisik yang kuat,kita bisa melakukan zumba ini secara rutin.

Memperkuat Otot Tubuh

Zumba melatih banyak otot pada tubuh anda, tetapi dua yang paling penting untuk membakar lemak adalah otot perut dan inti anda. Dengan melatih otot-otot ini, olahraga zumba dapat membakar semua lemak tubuh yang mungkinaAnda miliki di sekitar area tersebut, dan memperkuatnya sehingga anda dapat melakukan lebih banyak lagi di sesi berikutnya.

Tinggalkan komentar