Rekomendasi Olahraga Yang Tepat Untuk Ibu Hamil

Menjadi salah satu hal yang dibuat dilema aktifitas hamil adalah aktifitas yang menyulitkan beberapa orang. Karena wanita harus full istirahat dirumah,serta harus menjaga daya tubuh yang baik. Tidak boleh banyak bergerak,tetapi sebenarnya apabila tak banyak …

Menjadi salah satu hal yang dibuat dilema aktifitas hamil adalah aktifitas yang menyulitkan beberapa orang. Karena wanita harus full istirahat dirumah,serta harus menjaga daya tubuh yang baik. Tidak boleh banyak bergerak,tetapi sebenarnya apabila tak banyak bergerak juga akan membuat badan sakit. Solusinya adalah mencoba beberapa rekomendasi olahraga yang tepat untuk ibu hamil.

Dengan berolahraga tentunya ibu hamil akan tetap sehat,serta juga membuat ibu hamil menjadi tetap sehat. Bagi anda yang sedang mencari referensi olahraga yang tepat untuk ibu hamil yang tak berat,dapat membaca artikel ini yang akan kami bagikan untuk anda semua. Banyak sekali olahraga yang cocok untuk ibu hamil yang bisa anda coba.

Image From : pixabay.com

 

 

Olahraga Untuk Ibu Hamil

Berjalan Kaki

Berjalan kaki beberapa kali dirumah atau mungkin ke warung bisa anda mencoba sebagai olahraga simple. Serta sangat aman,sebagai ibu hamil yang mungkin bosan karena dirumah saja. Kita bisa mencoba berjalan kaki agar sirkulasi darah kita tetap berjalan,walaupun berjalan kaki tetapi kita bisa melatih tubuh kita agar tak terus menerus diam di tempat.

Berenang

Berenang tanpa disadari merupakan olahraga yang pas untuk ibu hamil. Dengan berenang,kaki dan tubuh bergerak. Serta dapat mengatur nafas. Sangat baik sekali untuk dilakukan,yang terpenting jangan diporsir. Karena bisa kelelahan. Oleh karena itu,ibu hamil disarankan berenang tetapi jangan sampai kelelahan juga. Denga berolahraga ringan,kita bisa membuat badan tetap sehat.

Jangan sampai terpeleset saat berenang,tetap jaga keseimbangan. Serta juga bila anda tak bisa berenang bisa belajar berenang. Walaupun hamil,tetapi tak ada salah apabila berenang dengan dipandu orang atau pelatih renang agar anda aman.

Bersepeda

Bersepeda sebentar adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan saat sedang hamil sebelum 9 bulan. Sebagai orang yang peduli dengan kesehatan,tak ada salahnya bersepeda. Tetapi,jangan kelelahan. Karena memang bersepeda bisa mengatur gerakan kaki dan mengayuh. Maka dari itu,kami rekomendasikan bersepeda untuk anda yang sedang hamil. Dengan jarak yang dekat saja,agar anda ada aktifitas.

Baca juga  Begini Tips Olahraga yang Baik Agar Badan Bugar

Aerobik Ringan

Aerobik ringan seperti zumba merupakan salah satu olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Saat anda hamil,anda tentunya memerlukan aktifitas. Aktifitas aerobik ringan dengan cara melakukan zumba,adalah olahraga yang pas dan tepat. Dengan dipandu dengan pelatih profesional,kita bisa melalukan zumba dengan cuma cuma. Agar tak salah gerakan dan juga menyehatkan tentunya. Cobalah mengikuti kelas zumba atau aerobik.

Dari 4 olahraga diatas tadi apakah ada yang pas untuk anda? apabila iya,anda bisa mencoba salah satu atau semuanya. Agar anda bisa tetap berolahraga walaupun sedang hamil. Semoga dapat bermanfaat untuk anda semua. Dan tetap sehat walaupun sedang hamil,terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa dishare bila bermanfaat.

Tinggalkan komentar