Mengapa Anak Anak Perlu Aktivitas Fisik?

Anak-anak zaman modern masa kini dikelilingi oleh berbagai jenis gadgetsmartphone, video game, komputer dan teknologi canggih. Seharusnya mereka membutuhkan ada aktivitas fisik. Daripada melakukan terus menerus dampak negatif, pada kesehatan anak secara keseluruhan. Aktivitas fisik …

Anak-anak zaman modern masa kini dikelilingi oleh berbagai jenis gadgetsmartphone, video game, komputer dan teknologi canggih. Seharusnya mereka membutuhkan ada aktivitas fisik. Daripada melakukan terus menerus dampak negatif, pada kesehatan anak secara keseluruhan. Aktivitas fisik penting untuk perkembangan anak dan juga menjaga gaya hidup anak. Anak-anak yang sehat secara fisik juga lebih siap untuk menangani tantangan fisik dan emosional seperti ujian di sekolah, dan lebih tangguh secara keseluruhan di lingkungan.

Mohammed Ibrahim, ahli kebugaran yang bekerja di Snap Fitness di Bangalore, mengatakan anak-anak sekarang kurang fit dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan untuk menempuh jarak dekat mereka lebih memilih naik motor atau mobil. Dia mengatakan anak-anak yang tidak sehat secara fisik sering jatuh sakit dan kekurangan energi. Oleh karena itu,berikut ini kami paparkan tentang alasan alasan mengapa anak anak perlu latihan fisik.

image from : pixabay.com

 

 

Mengapa Aktivitas Fisik Penting Bagi Anak

Mengapa kebugaran sangat penting bagi anak-anak? Mari kita lihat beberapa alasannya:

1) Meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan yang sehat: Segala bentuk aktivitas fisik seperti olahraga kriket, sepak bola, berenang, bersepeda atau berlari meningkatkan daya tahan fisik anak-anak dan memperkuat tulang dan otot mereka. Olahraga juga dapat meningkatkan sirkulasi darah. Maka dari itu disarankan untuk berolahraga untuk anak anak walaupun sebentar.

2) Mencegah obesitas

Anak-anak yang bugar tidak menderita masalah berat badan. Anak-anak saat ini menjalani gaya hidup yang sebagian besar tidak aktif dan mengonsumsi junk food. Hal ini menyebabkan sejumlah masalah kesehatan seperti obesitas. Olahraga membakar kalori dan menurunkan berat badan. Berat badan yang stabil juga baik untuk jantung. Oleh karena itu wajib dikontrol untuk olahraga.

Baca juga  Sejarah Dan Manfaat Zumba Untuk Kesehatan Lengkap

3) Menjaga jantung tetap kuat

Seperti otot-otot lain dalam tubuh manusia, kinerja jantung meningkat ketika ditantang oleh olahraga. Itu menjadi lebih kuat dan lebih efisien. Ketika mereka tumbuh menjadi orang dewasa, anak-anak yang bugar mampu mencegah penyakit jantung lebih lama.

4) Meningkatkan tingkat energi

Dengan olahraga teratur, anak-anak akan merasa lebih energik. Ini akan membantu mereka tetap aktif sepanjang hari. Sebaliknya, anak yang kurang gerak sering merasa lesu dan malas. Serta tak adanya tenaga,minimal jogging atau berjemur di panas pagi hari. Agar ada sedikit energi.

5) Meningkatkan fokus pada studi

Artikel Anak-anak yang bugar berprestasi lebih baik di sekolah, yang diterbitkan di The Globe and Mail, mengatakan bahwa anak-anak yang sehat secara fisik berprestasi lebih baik secara akademis daripada anak-anak yang kurang bugar. Anak-anak yang sehat secara fisik cenderung lebih fokus dalam belajar. Harus dijaga kesehatan jasmani dan rohaninya untuk anak anak.

6) Meningkatkan keterampilan sosial

Anak-anak yang bugar cenderung unggul dalam keterampilan seperti kepemimpinan dan semangat tim. Saat bermain olahraga tim, anak-anak mendapatkan kesempatan untuk bertemu orang baru, yang meningkatkan perilaku sosial mereka. Ya,sosialisasi adalah hal yang perlu dilakukan. Saat berinteraksi kita tahu persis tentang hubungan antara manusia.

Tinggalkan komentar