Manfaat Olahraga Hokie Es Untuk Kehidupan

Olahraga hoki es adalah olahraga menarik yang dilakukan hanya ada di beberapa negara lain. Karena Indonesia negara tropis,kita tak bisa bermain hoki es ini. Hoki es sendiri populer di berbagai belahan dunia,karena memang selain menarik. …

Olahraga hoki es adalah olahraga menarik yang dilakukan hanya ada di beberapa negara lain. Karena Indonesia negara tropis,kita tak bisa bermain hoki es ini. Hoki es sendiri populer di berbagai belahan dunia,karena memang selain menarik. Olahraga ini cukup simple untuk dicoba,bagi anda yang menginginkan informasi tentang manfaat olahraga hokie es untuk kehidupan dan kesehatan. Pada kesempatan kali ini,kami akan membagikan artikel berikut ini untuk anda yang sedang mencari referensinya.

 

image from : pixabay.com

 

Manfaat Es Hoki

1.Mempelajari komunikasi nonverbal
Terlepas dari pelindung mulut dan peralatan pelindung yang berat, hoki es adalah olahraga komunikasi.
Itu terjadi melalui gerakan dan kontak mata.Anda harus bisa berkomunikasi dengan sangat cepat dan efektif dengan rekan setim Anda di tengah permainan. Oleh karena itu,olahraga ini cukup bagus.

2. Belajar Mempelajari Kerja Sama Tim
Hoki es adalah olahraga tim. Dan dengan kecepatan permainan, tim harus bekerja sebagai satu kesatuan.
Setiap tahun, olahraga terbukti menjadi cara yang bagus bagi anak-anak untuk belajar tentang ikatan dan bekerja menuju tujuan bersama.
Warna kulit, penampilan dan kepribadian, atau status sosial ekonomi tidak penting. Sebaliknya, setiap anggota tim harus berkomitmen, berbakat, berdedikasi, dan mematuhi etika kerja.

3.  Belajar Menghargai
Olahraga ini mengajarkan hal baik, anak-anak dan remaja, keterampilan hidup yang luar biasa. Salah satunya adalah dengan mengembangkan jiwa sportifitas. Tim Anda mungkin menang atau kalah. Apapun, kedua tim harus berbaris di tengah setelah pertandingan. Idenya adalah untuk saling mengucapkan selamat. Dengan kata lain, tim yang kalah menghargai upaya tim yang menang. Demikian pula, berjabat tangan juga penting. Ini menunjukkan bahwa tidak ada orang yang menyimpan perasaan keras.

Baca juga  Cara Latihan Senam Kegel Dan Manfaatnya Untuk Ibu Hamil

4. Belajar mengatasi kesulitan
Hoki es adalah permainan yang hidup, penuh dengan pasang surut. Misalnya, setiap tim harus mencetak gol sebanyak mungkin. Anggota tim mungkin menemukan diri mereka dirobohkan. Tembakan penalti juga biasa. Apapun masalahnya, Anda selalu mendapatkan kesempatan untuk menebus kesalahan sebelumnya, di pertandingan berikutnya. Jadi, melalui kerja tim, Anda belajar mengatasi tantangan. Anda juga belajar menangani kekecewaan dan kesuksesan dengan kedewasaan.

5. Persiapan nilai / pemikiran jangka panjang
Ini adalah pelajaran hidup yang luar biasa dari semua olahraga.Tidak masalah jika Anda gagal mencapai kepuasan instan. Penantian untuk keuntungan jangka panjang sangat berharga! Latihan permainan mempersiapkan tubuh, pikiran dan jiwa anda. Secara bertahap, Anda mencapai kesuksesan pribadi, serta kesuksesan dalam hidup. Olahraga ini sangat banyak sekali mengajarkan kita tentang pemikiran jangka panjang.

6. Mengembangkan Kelincahan / Konsentrasi Mental
Hoki es adalah olahraga cepat. Momentumnya bisa berubah dalam hitungan detik. Ini akan membantu setiap pemain menjadi cepat tanggap. Anda akan dapat terlibat dalam pengambilan keputusan yang cepat kapan pun diperlukan dan juga dapat berpikir sendiri.Demikian pula, Anda meningkatkan konsentrasi Anda. Bahkan saat bermain/belajar, Anda memahami peristiwa sebab akibat yang terjadi di lapangan. Pada gilirannya, Anda mengembangkan strategi yang relevan untuk menangani situasi apa pun dengan sukses. Ini akan membantu Anda dalam kehidupan pribadi/profesional Anda juga.Pencitraan mental adalah bakat lain yang berguna. Anda dapat memvisualisasikan gambaran yang jelas dalam pikiran Anda. Ini berarti Anda membuat rencana tindakan mental untuk mencapai tujuan tertentu.

7. Olahraga Ini Meningkatkan Syaraf Motorik
Seluncur es adalah tentang keseimbangan. Keseimbangan membutuhkan seluruh tubuh dan otak Anda. Semuanya harus bergerak sebagai satu: kaki dan kaki Anda tentu saja, tetapi juga posisi lengan, dada, leher, kepala, dan ke mana Anda melihat. Ini melibatkan setiap bagian tubuh Anda untuk mengontrol gerakan.Aktivitas ini mengembangkan jalur di otak Anda, menciptakan koneksi. Dan melatih syaraf motorik kita.

Baca juga  Sejarah Pencak Silat di Indonesia dan Dunia

Tinggalkan komentar