Manfaat Lompat Tali Untuk Kesehatan

Menjadi salah satu kardiovaskular sepertinya olahraga lompat tali amat sangat bagus untuk kesehatan. Lompat tali juga mudah dilakukan dimana saja,yang terpenting kita membawa tali untuk melompat. Tali untuk melompat dapat dibawa dalam perjalanan, ke kantor, sekolah, …

Menjadi salah satu kardiovaskular sepertinya olahraga lompat tali amat sangat bagus untuk kesehatan. Lompat tali juga mudah dilakukan dimana saja,yang terpenting kita membawa tali untuk melompat. Tali untuk melompat dapat dibawa dalam perjalanan, ke kantor, sekolah, atau dilakukan di garasi rumah saat saat masa senggang.

Bagi anda yang mungkin malas berolahraga,dengan cara melompat tali anda sudah bisa membuat kesehatan. Karena olahraga kardiovaskular ini banyak sekali manfaatnya. Apa saja? berikut ini informasinya yang dapat anda ketahui. Agar anda dapat menambah wawasan lagi dan juga lebih giat dalam melakukan olahraga lompat tali.

 

image from : pixabay.com

 

Manfaat Lompat Tali

 

Membakar Kalori

Menurut Science Daily, 10 menit lompat tali setara dengan lari 8 menit mil. Sangat sedikit olahraga yang membakar kalori seperti lompat tali. Bahkan melompat pada tingkat yang tinggi dan sangat moderat membakar 10 hingga 16 kalori per menit. Lakukan latihan lompat tali anda menjadi tiga putaran 10 menit dan anda bisa membakar 480 kalori dalam setengah jam. Lakukan cara itu secara rutin agar kalori anda cepat berkurang.

Menguatkan Tulang

menurut Dr. Daniel W. Barry, seorang peneliti yang telah mempelajari tulang orang tua dan atlet, studi terbaru menunjukkan bahwa melompat adalah salah satu latihan terbaik untuk meningkatkan kepadatan tulang. Oleh karena itu,kami rekomendasikan olahraga lompat tali ini untuk menguatkan kepadatan tulang. Dampak sedang dari lompat tali meningkatkan kepadatan tulang,jadi kita bisa membuat kuat tak cepat keropos dengan melakukan latihan ini dengan baik dan benar.

Baik Untuk Kesehatan Otak

Kita tahu bahwa olahraga (bahkan hanya 20 menit) baik untuk otak. Tapi tahukah Anda bahwa aktivitas dengan  kedua  tuntutan fisik dan mental (seperti mengendur, menari ballroom atau lompat tali) memiliki dampak yang lebih tinggi pada fungsi kognitif daripada tugas olahraga saja (seperti treadmill atau sepeda stasioner).

Baca juga  Lari Jarak Jauh: Pengertian dan Sejarahnya

Ternyata latihan terbaik untuk kesehatan otak melibatkan koordinasi, ritme, dan strategi. Jadi, saat anda sedang melakukan olahraga lompat tali. Anda bisa menantantang diri anda untuk mencoba beberapa trik lompat tali. Ternyata salah satu manfaat olahraga lompat tali adalah sangat baik untuk kesehatan otak anda.

Melatih Kelincahan Dan Kecepatan

Ingin menjadi lincah dan juga cepat? Lompat tali setiap hari selama beberapa menit dapat melatih hal tersebut. Saat Anda lompat tali di telapak kaki anda, tubuh terhubung dengan pikiran untuk membuat “penyesuaian otot saraf” agar anda tetap seimbang.

Pada dasarnya, lompat tali meningkatkan keseimbangan dan kecepatan/koordinasi anda dengan membuat pikiran anda fokus pada kaki Anda untuk waktu yang lama, bahkan jika anda tidak menyadarinya. Sangat amat baik dan bagus untuk dicoba sebagai olahraga yang bisa dilakukan dimana saja.

Tinggalkan komentar