Cara Membuat Badan Sixpack Dengan Berolahraga Yang Tepat

Meskipun sulit, tetapi cara membuat badan sixpack dengan berolahraga bisa dicoba untuk wanita dan pria yang mengidam-idamkan otot perut yang menawan. Namun, memakan waktu yang cukup lama untuk pembentukannya, apalagi jika otot perut tersebut ditutupi …

Meskipun sulit, tetapi cara membuat badan sixpack dengan berolahraga bisa dicoba untuk wanita dan pria yang mengidam-idamkan otot perut yang menawan. Namun, memakan waktu yang cukup lama untuk pembentukannya, apalagi jika otot perut tersebut ditutupi oleh banyak lemak.

Selain sehat, perut yang sixpack akan membuat orang terlihat lebih gigih, menarik, dan percaya diri. Nah, jika kamu ingin mempunyai perut yang sixpack, tidak ada salahnya mengikuti beberapa olahraga berikut ini.

Image From : Pixabay.com

 

Tak harus fitnes kita bisa berolahraga khusus dengan cara mengikuti beberapa olahraga ini yang dapat membantu kita dalam membuat badan sixpack. Mungkin saja anda tak menyadari ada beberapa olahraga yang khusus untuk membuat badan sixpack tanpa harus fitnes. Tentunya dengan bantuan orang profesional yang mengerti beberapa gerakan.

Cara Membuat Badan Sixpack Dengan Berolahraga

Plank
Walaupun terlihat mudah, tetapi jangan hanya tertumpu pada kaki dan siku sedangkan bahu dan punggung ditekuk. Posisi seperti itu justru tidak akan membentuk otot di perut. Cara yang tepat yaitu dengan mengangkat pinggul, lalu menyeimbangkannya dengan membuka kaki dan lengan selebar bahu. Untuk gerakan ini, kamu bisa melakukannya selama 1 menit.

Bicycle Maneuver
Gerakan ini mirip dengan gerakan mengayuh sepeda. Untuk melakukannya, berbaringlah di lantai atau alas, lalu letakkan kedua tangan di belakang kepala. Kemudian posisikan lutut tepat di atas dada, lalu gerakan kedua kakimu layaknya sedang mengayuh sepeda. Cara ini bisa dilakukan sebanyak 2 set, masing-masing setnya dihitung sampai 20 kali dan diselingi dengan istirahat.

Crunch
Caranya dengan membaringkan tubuh, lalu tekuk lutut dan sejajarkan telapak kaki dengan lutut. Untuk menyangga kepala, kamu bisa menaruh tangan di belakang kepala atau di bawah punggung.
Kencangkan otot di perut dan ambil nafas pelan-pelan, lalu angkat tubuh dengan perlahan dan biarkan leher dalam kondisi lurus. Selanjutnya buanglah nafas dan balik dalam posisi semula. Lalu ulangi gerakannya selama 10 kali dan dilakukan dalam 3 set.

Baca juga  Manfaat Olahraga Panahan Untuk Kesehatan

Russian Twist
Cara berolahraga jenis ini yaitu dengan mendudukkan diri di lantai dan mengangkat kaki dengan lurus. Lalu, miringkan badan ke arah belakang, sehingga badan dan kaki terlihat seperti huruf V. Posisi ini membuat otot perut semakin menguat. Kemudian imbangkan tubuhmu, lalu putar tubuh ke kiri maupun ke kanan tanpa harus menggerakkan kaki. Gerakan ini bisa dilakukan sebanyak 10-12 kali dalam 2-3 set.

Begitulah cara membuat badan sixpack dengan berolahraga. Selain jenis olahraga tersebut, kamu juga bisa mencoba olahraga lainnya, seperti leg lift, reverse crunch, dan sebagainya. Selamat mencoba. Yang terpenting adalah rutin dalam berolahraga serta memakan makanan yang bernutrisi dan bergizi baik. Agar dapat menyeimbangkan badan antara olahraga dan juga pola makan sangat amat berkaitan.

Tinggalkan komentar