Biografi Neymar, Awal Karir Hingga Jadi Pesepakbola Top Dunia

Neymar dipercaya mampu menggeser posisi Ronaldo dan juga Messi. Inilah Biografi Neymar yang menggambarkan perjalanan karirnya.

biografi neymar

Biografi Neymar – Sebagai pecinta bola tentunya Anda sudah mengenal siapa itu Neymar. Ya, dia merupakan pesepakbola yang memiliki nama Neymar da Silva Santos Júnior ini lebih sering dikenal dengan sebutan Neymar Jr atau Neymar. Saat ini Neymar diketahui merupakan salah satu pemain penyerang dari klub Prancis Paris Saint-Germain.

Berada dalam urutan ketiga pesepakbola terbaik dunia, Neymar dipercaya mampu menggeser posisi Ronaldo dan juga Messi. Untuk Anda para fans Neymar, berikut ini merupakan biografi Neymar dan juga sekilas tentang perjalanan karirnya dalam sepak bola.

Biografi Neymar

Jika membahas tentang biografi Neymar, maka tentunya Anda juga harus tahu mengenai profil singkat pesepakbola handal yang satu ini. Berikut ini merupakan biografi singkat Neymar yang mungkin perlu Anda ketahui:

Seperti dijelaskan sebelumnya, Neymar memiliki nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior. Lahir di Mogi das Cruzes, Brasil pada tanggal 5 Februari 1992, saat ini usia Neymar sudah menginjak 29 tahun.

Seperti dikutip dari Britannica , ayahnya lah yang memiliki peran sangat penting dalam karir Neymar di mana ayahnya telah menjadi mentornya sejak kecil. sejarahMemiliki kebangsaan Brasil, Neymar yang memiliki nomor punggung 10 ini bermain untuk klub PSG atau  Prancis Paris Saint-Germain.

Neymar yang memiliki tinggi badan 175 cm ini berperan sebagai pemain penyerang ketika bermain di lapangan. Ketertarikan Neymar pada sepak bola ternyata tak lepas dari peran ayahnya Neymar da Silva Sr. yang juga merupakan seorang pemain sepak bola.

Biografi Neymar Mengenai Perjalanan Karir Sepak Bolanya Sejak Dini

profil neymar

Bisa dibilang awal karir Neymar dalam dunia sepak bola adalah ketika dirinya bergabung dalam klub Portuguesa Santista, meskipun ini tak berlangsung lama bahkan tidak sampai satu tahun. Hal ini karena Neymar harus mengikuti kepindahan keluarganya ke Santos.

Pada tahun 2003, pesepakbola Neymar yang kala itu berusia 11 tahun akhirnya bergabung dengan klub Santos. Klub ini juga diketahui telah mencetak banyak pemain sepakbola profesional seperti Alex, Elano, Diego, Clodoaldo, dan Coutinho.

Dengan klub Santos inilah Neymar melakukan debut pertama hingga enam tahun kemudian. Pada 7 Maret 2009 saat usia Neymar menginjak 17 tahun, Santos menerima kemenangan atas Oeste dengan skor 201. Kala itu dari 48 pertandingan yang digelar, Neymar setidaknya berhasil mencetak 14 gol. Dan ini merupakan musim pertandingan pertama bagi Neymar.

Masih ditahun yang sama Neymar bahkan sudah menjadi top scorer sekaligus Player of the Tournament. Kala itu Neymar berhasil mencetak 11 gol dalam sebuah tournament Brazilian Cup. Potensi Neymar sepertinya memang sudah mulai dilirik banyak klub besar saat itu. Katakan saja klub Real Madrid, Chelsea dan juga tim Liga Utama Inggris West Ham United.

Pencapaian

Tahun 2011 neymar mendapatkan dua penghargaan yaitu South American Footballer of the Year dan FIFA Puskas Award.

Pada tahun 2013 Neymar akhirnya resmi bergabung dengan klub Barcelona bersama Lionel Messi dan timnya. Kontraknya berlaku selama 5 tahun dimulai pada tanggal 25 mei 2013. Selama berkiprah di Barcelona, Neymar pun terus memberikan sumbangsih yang cukup bagus.

Misalnya saja Neymar pernah mencetak gol yang cukup kompetitif pada pertandingan Supercopa de España antara Barcelona vs Atletico Madrid. Pada pertandingan El Clásico Neymar pun sempat mencetak gol pembuka yang cukup manis. Tentu saja prestasi Neymar di Barcelona tak hanya sampai disitu, namun juga gol-gol lainnya.

Pada 3 Agustus 2017 Neymar akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain, bersamaan dengan itu Neymar dijuluki sebagai pemain termahal di dunia mengalahkan Paul Pogba.

Jika melihat sekilas tentang biografi Neymar di atas, maka tak heran jika pemain ini digadang-gadang akan menggantikan posisi Ronaldo dan juga Messi diwaktu yang akan datang.

Tinggalkan komentar