Biodata Greysia Polii, Pebulutangkis Putri Paling Populer

Salah satu fakta menarik daru Greys adalah ternyata Ia sudah bersahabat dan berkompetisi dengan Liliyana Natsir sejak kecil.

Biodaata Greysia Polii

Biodata Greysia PoliiBulutangkis adalah salah satu olahraga yang sangat populer di Indonesia, karena jumlah atlet bulutangkis Indonesia yang berprestasi sangatlah banyak. Sudah sejak lama, Indonesia bersaing ketat dengan china sebagai negara kuat di olahraga bulutangkis.

Ketika membicarakan tunggal putri tentu tidak bisa dilepaskan dari nama Susi Susanti dan Taupik Hidayat di tunggal putra. Namun saat membicarakan soal ganda putri, tentu juga tidak bisa dilepaskan dari nama Greysia Polii.

Biodata Greysia Polii

bulutangkis

Greysia Polii adalah salah satu atlet bulutangkis Indonesia yang memiliki popularitas yang tinggi, karena memiliki penampilan yang bagus dan secara fisik juga sangat menawan. Greysia merupakan atlet kelahiran Jakarta pada 11 Agustus 1987 dan nama panggilannya adalah Greys.

Salah satu fakta menarik daru Greys adalah ternyata Ia sudah bersahabat dan berkompetisi dengan Liliyana Natsir sejak kecil. Ia bahkan pernah satu podium bersama Liliyana.

Piala Uber

Pada tahun 2004, Greys mulai mengikuti Piala Uber dan dilanjutkan pada tahun 2008. Sejak pertengahan 2008, Greys dipasangkan dengan Nitya Krishinda Maheswari yang menggantikan peran Jo Novita karena usianya sudah masuk dalam masa pensiun.

Pada tahun 2009, peran Greys di ganda putri mulai menunjukkan kemajuan dan sosoknya menjadi vital sejak kepergian Vita Marissa dari pelatnas. Greys mulai mengikuti turnamen Sudirman Cup yang diselenggarakan di China dan penampilannya terus alami peningkatan.

Kehadiran Greys memang bisa menggantikan peran ganda putri sebelumnya yaitu Vita Marissa dan Liliyana Natsir yang sangat fenomenal. Greys memang mengalami banyak pergantian pasangan, bahkan sempat 2 kali menjadi ganda campuran saat berpasangan dengan Muhammad Rijal dan Tontowi Ahmad.

Baca juga  Mengenal Sejarah Bulutangkis

Parasnya yang cantik membuat Greys banyak disukai para pecinta bulutangkis di Indonesia, apalagi Greys selalu menampilkan tontonan yang lincah dan energik. Sampai saat ini sosoknya belum tergantikan sebagai salah satu ganda campuran yang dimiliki Indonesia.

Prestasi di Asian Games dan SEA Games

Greys terkenal sebagai atlet ganda putri yang seringkali berganti pasangan. Juara Asian Games 2014 yang berlangsung di Korea Selatan merupakan salah satu prestasi terbaiknya saat berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Dalam ajang SEA Games, Greys tercatat telah mendapatkan medali perak yakni pada 2005 di Filipina (berpasangan dengan Jo Novita), 2007 di Thailand (berpasangan dengan Jo Novita), dan 2013 di Myanmar (berpasangan dengan  Nitya Krishinda Maheswari).

Catat Rekor di Thailand

Greysia Polii berhasil mecatatkan dirinya di ajang bulutangkis sebagai satu-satunya pemain yang berhasil memenangkan empat juara di Thailand Open. Ia keluar sebagai juara saat berpasangan dengan Apriyani Rahayu pada tahu 2017, 2018, dan 2021.

Sementara satu ajang lagi disabet bersama dengan Nitya Krishinda Maheswari pada tahun 2013. Dalam pertandingan terakhirnya di Thailand, Greysia/Apriyani berhasil menumbangkan perlawanan dari tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Tidak tanggung-tanggung, skornya cukup telak yakni 21-15, 21-12.

Greysia Polii di Era Sosial Media

Sosial media Instagram Greys sangatlah aktif, karena terlihat dari berbagai postingannya yang sangat menarik untuk dilihat. Berbagai kegiatan kesehariannya bisa dilihat di akun Instagramnya yaitu @greyspolii. Bahkan Greys juga aktif dalam membuat video di Tiktok.

Tak mau kalah dari para youtuber ternama, Greys juga membuat channel youtube pribadinya yaitu bernama Greysia Polii dan jumlah video yang di upload sudah lumayan banyak. Banyak sekali respon positif dari masyarakat di channel youtube pribadinya.

Baca juga  Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Raket Badminton

Greys juga menjadi atlet bulutangkis yang memiliki hobi bernyanyi sambil bermain gitar dan hal ini terlihat dari beberapa unggahan video youtubenya. Lagu yang paling banyak dinyanyikan adalah lagu yang bernuansa luar negeri atau lagu berbahasa asing.

Ketika Greys turun di lingkungan masyarakat, tentu banyak masyarakat yang mengenalinya dan pastinya banyak yang meminta berfoto bersama. Berkat prestasinya yang bagus dan pribadinya yang ramah, sosok Greys banyak dicintai pecinta bulutangkis di Indonesia.

Demikian ulasan lengkap mengenai biodata Greysia Polii dan semoga semua bahasannya bisa bermanfaat untuk para pembaca.

 

Tinggalkan komentar