Berikut Daftar Pemain Kidal Terbaik Di Dunia Saat Ini

Rata-rata orang biasanya menendang bola dengan kaki kanan, tetapi ada juga yang menendang bola dengan kaki kiri (kidal) sehingga termasuk langka. Siapakah pemain kidal terbaik di dunia saat ini? Bahkan di dunia profesional, tidak banyak …

pemain kidal terbaik

Rata-rata orang biasanya menendang bola dengan kaki kanan, tetapi ada juga yang menendang bola dengan kaki kiri (kidal) sehingga termasuk langka. Siapakah pemain kidal terbaik di dunia saat ini?

Bahkan di dunia profesional, tidak banyak pemain kidal. Berikut daftar pemain kidal terbaik di dunia.

1.    Lionel Messi

Betul sekali, pemain yang baru saja memenangkan ballon d’Or tahun ini kemungkinan besar menjadi pemain yang muncul pertama di pikiran Anda ketika memikirkan siapa pemain kidal terbaik di dunia saat ini.

Lionel Messi membuktikan dirinya tidak hanya menjadi pemain kidal terbaik di dunia, tetapi lebih dari itu. Ia membuktikan bahwa dirinya adalah pemain terbaik di dunia, bahkan mungkin pemain sepak bola terbaik di dunia sepanjang masa.

Pemain berkebangsaan Argentina tersebut menjadi pemenang ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah dengan tujuh kali berhasil memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Sudah banyak penghargaan individu yang diraih bintang asal Argentina tersebut seperti footballer of the year, UEFA best player, dan 22 kali meraih gelar top scorer.

Sudah lama ia bermain di Barcelona hingga akhirnya bermain di Paris Saint-Germain. Apakah dominasinya di ballon d’Or akan berhenti dan menandakan akhir dan awal dari suatu era? Menarik untuk disaksikan.

2.    Romelu Lukaku

 

pemain kidal terbaik

Romelu Lukaku merupakan striker asal Belgia yang pernah menjuarai liga Italia bersama Inter Milan dan memenangkan scudetto bersama mereka.

Striker kidal ini memiliki kekuatan dan finishing tajam yang membuatnya diwaspadai dan ditakuti oleh lawan-lawannya. Tidak heran ia masuk ke dalam daftar pemain kidal terbaik di dunia.

Baca juga  Singkatan dalam Sepak bola

Setelah berjaya bersama Inter milan, ia kembali ke Chelsea dengan status pemain termahal Belgia, dan pemain termahal yang pernah dibeli oleh Chelsea.

Sebelum ke Inter Milan, ia pernah berseragam Chelsea pada saat masih ada Didier Drogba, dan berseragam tim lain yang bertanding di liga Inggris seperti Manchester United, West Bromwich Albion dan Everton.

Mesin gol sangat cocok disematkan untuk nama lain pemain Belgia tersebut. Dalam 101 pertandingan bersama Belgia, ia mencetak 68 gol, yang berarti setiap dua pertandingan, minimal ia mencetak satu gol.

Selain itu, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak di liga Italia saat juara bersama Inter Milan, meski ia mencetak gol terbanyak untuk klub adalah saat ia masih membela Everton dengan torehan 53 gol dalam tiga musim. Di Inter Milan, ia mencetak 47 gol hanya dalam dua musim saja.

Pada ballon d’Or tempo lalu, Romelu Lukaku masuk pada nominasi 30 besar bersama empat pemain Chelsea lainnya.

3.    Erling Haaland

Erling Haaland adalah striker muda asal Norwegia yang bermain untuk Borussia Dortmund yang sedang naik daun.

Gaya bermainnya yang mengandalkan kekuatan, kecepatan, ditambah dengan clinical finishing yang luar biasa membuatnya menjadi salah satu pemain kidal terbaik di dunia saat ini.

Sebelum bermain di Dortmund, Haaland bermain di Red Bull Salzburg dengan mencetak 17 gol dari 16 pertandingan, yang berarti bisa dibilang tiap pertandingan, ia pasti mencetak gol.

Sebelum pindah ke Dortmund, ia dirumorkan ke Manchester United, dan Juventus, tetapi Borussia Dortmund yang akhirnya mendapatkan jasanya.

Erling Haaland bisa dibilang adalah pembelian sekaligus aset berharga Dortmund. Bagaimana tidak? Dari dua musim (59 pertandingan), ia mencetak 57 gol.

Baca juga  Pengertian dan Tugas Wasit dalam Sepak Bola

Dibalik kegarangannya di lapangan hijau, Haaland sangat suka bermeditasi, bahkan ia pernah melakukan selebrasi dengan pose bermeditasi setelah berhasil membobol gawang Paris Saint-Germain pada tahun 2020 silam.

Selain itu, ia juga mempuyai sesi wawancara yang awkward dan lucu sehingga banyak orang yang mengabadikan dan merekamnya untuk hiburan.

4.    Mohamed Salah

Siapa sangka mantan pemain yang gagal bersinar di Chelsea kini adalah salah satu pemain kidal terbaik di dunia?

Pemain asal Mesir ini menjadi aset tidak tergantikan di Liverpool dengan selalu berkontribusi dalam gol yang dicetak oleh klub asal Merseyside dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara di liga Inggris musim ini.

Pergi dari Chelsea dan berlabuh ke AS Roma mungkin adalah keputusan yang tepat. Berkat penampilan apiknya di AS Roma lah ia akhirnya dilirik oleh Liverpool.

Mohamed Salah adalah pemain yang tidak segan untuk membuka ruang untuk memberikan support kepada rekan setimnya. Ditambah lagi dengan assist umpan akurat dan kemampuan mencetak golnya menjadikannya aset tidak tergantikan di Liverpool.

Karena semua hal yang disebutkan di atas Salah satu pemain kidal terbaik di dunia ini juga digadang-gadang sebagai pemain yang paling dekat dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Demikianlah daftar pemain kidal terbaik di dunia saat ini versi desabola.com. Siapa pemain kidal jagoanmu?

Tinggalkan komentar