8 Peralatan Olahraga di Rumah Sederhana Terbaik

Apakah Anda berpikir untuk memulai latihan rutin untuk workout? Saat memulai latihan Anda, Anda tidak dapat masuk ke inti secara langsung karena tubuh anda membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dan beradaptasi. Karena Anda tidak terbiasa dengan …

Apakah Anda berpikir untuk memulai latihan rutin untuk workout? Saat memulai latihan Anda, Anda tidak dapat masuk ke inti secara langsung karena tubuh anda membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dan beradaptasi.

Karena Anda tidak terbiasa dengan latihan di rumah setiap hari, beberapa kemungkinan menyebabkan cedera. Sementara beberapa peralatan dirancang untuk latihan inti, ada juga beberapa aksesoris kebugaran yang sedang tren untuk pemula. Berikut beberapa aksesoris olahraga yang sedang tren untuk pemula yang bisa anda gunakan saat di rumah. Untuk di tempat fitness sendiri beberapa peralatan ini sangat amat banyak dan juga .

 

Alat Olahraga di Rumah

1.Seated Row

Seated Row adalah pilihan yang bagus untuk pemula; alat ini membantu memperbaiki postur tubuh anda dan memperkuat punggung Anda. Jika Anda harus bekerja di meja sepanjang hari, ini adalah pilihan yang bagus. Ini melibatkan punggung, bisep, dan bahu Anda. Dengan peralatan ini, Anda bisa duduk dan menarik beban dengan tali. Sangat mudah dan simple dalam menggunakan alat ini.

2. Lat Pull Down

Lat pulldown sedikit mirip dengan baris duduk, prosesnya sangat mirip, tetapi alih-alih menarik beban ke depan, Anda harus menariknya ke bawah. Selain itu, ini memperkuat bisep & bahu Anda dan memperbaiki postur tubuh Anda. Ini juga membantu memperkuat spin dan bisep Anda. Untuk pemula sendiri bisa menggunakan peralatan ini dengan mudah.

3. Leg Press

Leg press adalah pilihan yang bagus dan aman untuk pemula; memungkinkan anda untuk mengangkat beban dengan kaki Anda. Ini membantu membangun kekuatan tanpa risiko apa pun karena bobotnya memiliki rentang momen yang tetap dan mudah dipelajari. Untuk melatih kaki,kita bisa mencoba peralatan ini.

Baca juga  Pengertian Pencak Silat, Tujuan, Fungsi dan Manfaatnya

4. Instrumen Latihan yang Diamankan Mesin Smith

Mesin Smith Adalah cara terbaik dan teraman untuk belajar angkat besi. Mesin ini memiliki batang vertikal yang bergerak di dalam rel baja tetap. Alih-alih menggunakan beban bebas dan lonceng bola, Anda bisa mulai dengan yang ini karena ini adalah pilihan yang lebih aman dan terjamin untuk pemula, khususnya untuk pria yang ingin belajar angkat besi gratis.

5. Cable Machine

Mesin kabel adalah pilihan yang bagus karena menyediakan opsi multi latihan dengan cara yang aman untuk pemula. Dalam hal ini, Anda dapat melatih bagian tubuh tertentu melalui beberapa latihan ketahanan. Ini membantu dalam membakar energi dan membangun kekuatan. Anda dapat menggunakannya secara vertikal maupun melawan gaya gravitasi.

6. Treadmill

Treadmill adalah pilihan pemanasan yang baik untuk pemula karena Anda dapat mempelajari dan meningkatkan kecepatan secara perlahan. Anda juga bisa menurunkan berat badan, meningkatkan kemampuan berlari, dan treadmill juga bagus untuk latihan kardio. Anda juga dapat bekerja untuk membangun otot dan meningkatkan fleksibilitas sendi.

7. Air Bike

Air Bike adalah salah satu pilihan bagus untuk latihan kardio, karena mekanismenya sederhana yang dapat dipelajari dengan cepat. Dengan sepeda udara, seseorang dapat membakar hingga 70-80 kalori per menit tergantung pada intensitas latihan Anda; ini adalah salah satu pilihan terbaik dalam cuaca buruk, apakah itu hari hujan atau musim dingin. Anda dapat dengan mudah memenuhi rutinitas bersepeda anda dengan sepeda udara di rumah.

 

8. Barbel

Barbel adalah salah satu alat olahraga sederhana. Minimal 10 kg,kita bisa melatih otot tangan. Lakukan latihan secara rutin dan juga sangat bisa membeli di toko olahraga. Kita sudah bisa berolahraga dengan mudah,bagi anda yang menginginkan latihan otot sederhana. Anda bisa membeli barbel untuk melatih otot dengan mudah.

Baca juga  Rekomendasi Olahraga Yang Tepat Untuk Ibu Hamil

Tinggalkan komentar